Friday 29 May 2015

Jalan di India Meleleh? Korban Mencapai lebih dari 900 Jiwa??


Sebelum saya memulai menulis artikel, sebelumnya saya menggucapan turut duka cita atas korban di india dan semoga keluarganya diberikan ketabahan. sudah dibayangkan tentunya seberapa panas suhu yang ada di India saat ini. yap Gelombang panas yang menyerang India tidak hanya menewaskan lebih dari 1.500 orang selama sepekan terakhir, tapi juga merusak infrastruktur. waduhh Jalanan di India pun menjadi korban serangan gelombang panas tersebut, yang membuat aspal di India meleleh.

Seperti dilansir IB Times pada 27 Mei 2015, aspal jalanan meleleh di New Delhi akibat suhu hampir mencapai 50 derajat Celsius (suhu Dijakarta saja berkisar 35-36 derajat Celsius di cuaca yang sangat panas, bisa dibayangkan bukan seberapa panas di sana?) dalam beberapa hari terakhir. saat ini infrastruktur rusak parah serta jalanan di di India meleleh yang lebih tragis lagi panas yang begitu terik berdapak lemahnya tubuh. Orang yang sebelumnya punya penyakit cenderung akan semakin lemah hingga berakibat fatal dan yang tidak sakit menjadi lemah.

Pertanyaanya, mengapa itu bisa terjadi?,

Gelombang panas yang ada meningkat dengan suhu rata-rata 8 derajat dalam 100 tahun terakhir. Pemanasan global yang disebabkan oleh manusia (efek rumah kaca) telah mengubah tahun 2014 sebagai tahun terpanas sepanjang sejarah Bumi. Penyebab utama ini yang terjadi di India. Suhu udara naik sekitar 5 derajat celcius dari suhu yang seharusnya. Ketika melewati permukaan, suhu menyebar dan bertambah panas.

Bisa dibayangkan bila ini terus terjadi maka bukan mustahil bila bumi akan memjadi tumpukan manusia, perubahan hanya dari kita sendiri, #savebumi dari pemanasan global kalo tidak sekarang kapan lagi.

Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi kita semuat... chaw...

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com