Thursday 28 May 2015

Isaac Newton



Isaac Newton lahir pada tanggal 25 Desember 1643 dari sebuah keluarga yang dapat dibilang kurang. Isaac Newton kehilangan sosok ayah nya saat kurang lebih 3 bulan sebelum dilahirkan. Ibunya kembali menikah dengan seorang pria, namun Isaac Newton tidak dekat dengan ayah barunya tersebut.

Cerita tak terduga yang dialami seorang fisikawan, matematikawan, ahli astronomi, filsuf alam, alkimiawan, dan teolog yang berasal dari Inggris ini hampir tidak melanjutkan sekolahnya, beruntung kepala sekolah dari King’s School, Grantham, Lincolnshire, dimana ia menjadi salah satu siswa terbaik di sekolah memberikan kesempatan untuk menyelesaikan study dengan mengulang ujiannya, kesempatan emas itu tidak disia-sia kan olehnya Isaac Newton berhasil lulus dengan nilai yang sangat memuaskan. Kesempatan itu pulah lah membuatnya masuk di Trinity College, Cambridge

Pada masa diperkuliahan Isaac Newton sangat menguasai Ilmu Matematika sehingga Isaac Newton dapat dengan mudah menyelesaikan segala hal yang menyangkut perhitungan. Menurut sejarah Isaac Newton menjadi ilmuan paling jenius. bayak prestasi besarnya diawal penemuannya seperti mengembangkan teori kalkulus. Namun sayangnya Isaac Newton terdahului oleh ilmuwan lain bernama Leibniz. Leibniz lebih awal menuliskan teori kalkulus dan menerbitkan hasil tulisannya, dan menyangka Isaac Newton melakukan plagiarisme.

sayang kehidupan percintaannya tidak sehebat dan sebesar namanya bahkan karna terlalu fokus dan ketertarikan nya dangan Belajar iia samapai melajang hingga akhir hayatnya. ya begitulah kehidupan dibalik kesempurnaan seorang manusia pasti ada kekurangan. namun berkat keuletanya dalam belajar sampai sekarang pun Isaac Newton masih sangat berpengaruh di kalangan ilmuwan. Sebuah survei tahun 2005 yang menanyai para ilmuwan dan masyarakat umum di Royal Society mengenai siapakah yang memberikan kontribusi lebih besar dalam sains, apakah Newton atau Albert Einstein, menunjukkan bahwa Newton dianggap memberikan kontribusi yang lebih besar. selamat untuk Om Isaac Newton.

sekian ulasan saya tentang Isaac Newton semoga bermanfaat

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com