Sunday 31 May 2015

Sulap Gereja Jadi Masjid Di Amerika


Pernah mendengar ledakan Gedung WTC? yap yang terjadi pada tanggal 11 September 2001 Ini D negara Paman Sam Amerika serikat membuat negara tempat tinggal Patung Liberty ini bergejolak, Umat Islam yang ada di Amerika dikucil kan bahkan dibenci dan dicaci maki. Mungkin hal ini lah yang dirasa menjadi anggapan bahwa Islam di Amerika tidak akan pernah berkembang, namum kenyataannya Anggapan itu menjadi terbalik 180 Derajat. Memamng Allah maha pengasih dan penyayang tidak ada yang pernah luput darinya, Amerika yang menjadi negara yang Islam minoritas tumbuh jadi Agama ke 4 terbesar setelah Yahudi, Katolik dan kristen. Buktinya Banyak masjid-masjid yang tumbuh di daratan Amerika serikat dan Disana Islam tumbuh tanpa adanya gangguan-gangguan politik dan sebagainya dan lebih hebatnya masjid yang yang ada disana cukup meriah saat bulan ramdahan.

Kalo ditanya bagaimana bisa ada pembangunan masjid??, sedangkan disana untuk memiliki izin pembangunan aja sulit, dengan Alasan A lah B lah hadehhh Amerika Bosss... Yap jawabanya seperti judul diatas Umat Islam di Amerika menylap Gereja menjadi Masjid. wow.. tapi jangan berfikir negatif dulu. bukan islam ingin menjajah agama lain, tapi alsannya karna gereja di tempat-tempat tersebut sudah ditinggalkan jamaahnya, ada yang keluar kota lah ada yang memilih ateis yang tidak percaya lagi tuhan. dari situlah gereja-gereja tersebut mulai bangkrut karna berkurangnya donatur, bahkan untuk mebayar gaji pengurus gereja mereka sulit nah Aliran segar untuk membeli Gereja pun datang, menurut sumber sich cukup besar karena cukum untuk membayar hutang gereja dan menutup gaji-gaji pengurus Gereja. kenapa sich memilih gereja kenapa tidak lahan kosong. seperti tadi karna mengurus izin pembangunan disana sulit dan gereja sudah memliki izin tempat ibadah dan cukup mudah pengurusannya.

Gambar diatas adalah contoh masjid yang sudah disulap menjadi masjid. besar bukan dan fasilitasnya pun cukup lengkap dengan adanya asrama dll. Yang menarik, salah seorang pendeta sangat mendukung upaya warga muslim. Dia mengatakan, "jika memang warga nonmuslim tidak ingin gereja berubah menjadi masjid, pergilah ke gereja setiap Minggu. Dengan kata lain, bila hidup, tentu gereja tersebut tidak dibeli pemeluk agama lain". Waw salut dah, hidup memang toleransi, dan Keberatan warga akhirnya kandas karena pemerintah kota mengizinkan bekas gereja itu diubah menjadi masjid.

Sungguh indah perkembangan Islam dinegara Adidaya sangat pesat semoga ini menjadi manfaat bagi kita semua, Baik Warga muslim atapun non muslim. karna sesungguhnya setiap agama itu baik tinggal manusianya aja. terima kasih. semoga bermanfaat.

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com