Sunday 1 February 2015

5 Bencana Paling Mematikan Didunia



Bencana alam memang sudah menjadi kehendak dan salah satu cobaan yang besar dari allah tuhan yang maha kuasa, tidak ada satupun orang yang menyadari dunia begitu besar dan diciptakannya berbagai keindahan. keindahan dapat menjadi larva pana seketika tak ada satupun manusia yang bisa menghindar dari takdir dan cobaan Namun, bencana tidak selalu datang dari alam bisa juga disebabkan oleh perilaku manusia. yang terlalu lemah megakui dan menyakini keimanannya. sehingga sesuatu cobaan yang besar lah salah satu teguran yang begitu nyata,

Dunia sudah dibilang sangat tua, tidak heran banyak bencana besar sering terjadi akhir-akhir ini. Sejarah mencatat ada begitu banyak bencana besar dan sangat mengerikan yang pernah terjadi di dunia ini, berikut 5 bencana paling mengerikan yang pernah terjadi di dunia ini.

5. Gempa Samudra Hindia (Tsunami) Pada Tahun 2004

Pada tahun 2004, gempa besar berkekuatan 9,3 SR terjadi di Samudra Hindia. Gempa tersebut menyebabkan gelombang besar yang kita sebut Tsunami yang menghantam Aceh, Sumatera Utara, Pantai Barat Semenanjung Malaysia, Thailand, Pantai Timur India, Sri Langka, bahkan sampai Pantai Timur Afrika. Sekitar 230.000 orang tewas di 8 negara akibat gempa yang menyebabkan tsunami ini.

4. Topan India Pada Tahun 1839

Pada tahun 1839, gelombang pasang setinggi 40 kaki menghantam kota pelabuhan di Coringa. Gelombang pasang tersebut diakibatkan oleh topan besar yang melanda India waktu itu. Akibat topan dahsyat ini, lebih dari 300.000 orang tewas.

3. Banjir Kaifeng Pada Tahun 1642

Kaifeng adalah sebuah kota di provinsi Henan, Cina. Pada tahun 1642, kota ini dibanjiri oleh tentara Ming dengan air dari Sungai Kuning untuk mencegah pemberontakan petani Li Zicheng merebutnya. Hampir 600.000 orang tewas akibat kejadian ini.

2. Gempa Shaanxi Pada Tahun 1556

Gempa ini terjadi pada tanggal 23 Januari 1556 di Shaanxi, Cina. Gempa mematikan ini menyebabkan hampir 830.000 orang meninggal dunia. Bahkan, 97 negara di seluruh dunia terpengaruh akibat gempa besar ini.

1. Topan Bhola Pada Tahun 1970

Bencana alami ini adalah topan tropis yang melanda Pakistan Timur atau Bangladesh pada saat ini. Korban tewas akibat bencana alam ini yaitu antara 500.000 sampai 1.000.000. Topan ini dianggap sebagai salah satu bencana alam yang paling mengerikan sepanjang waktu.

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com