Tuesday 13 January 2015

Cara Menggunakan HJ-Split

Pernah punya file dengan ukuran jumbo ? atau mungkin sebagian besar dari kita pernah memiliki atau bahkan hingga saat ini punya file dengan ukuran yang sangat besar. Biasanya file berupa game, film, atau dokumen PDF yang ukurannya bisa sangat besar hingga sulit untuk dikirim atau dishare.



Pernahkan Anda mendengar HJSplit? Jika belum, HJSplit adalah sebuah program atau software yang berfungsi untuk memecah file dalam ukuran besar. HJSplit banyak digunakan orang untuk menyambungkan file-file kecil yang mereka download menjadi satu file utuh di folder PC mereka. Cara menggunakannya cukup mudah, pertama kali Anda harus mendownload software ini di Link ini

Format HjSplit adalah .00x dan dan selanjutnya mengikuti...
contoh file yang telah dipecahkan menjadi 5 part/bagian (yang saya gunakan adalah video) maklum sering download film, dan akan menjadi seperti ini :
rekreasidibandung.mp4.001
rekreasidibandung.mp4.002
rekreasidibandung.mp4.003
rekreasidibandung.mp4.004
rekreasidibandung.mp4.005

Cara untuk menggabungkannya :
Pertama-tama semua file yang akan digabungkan harus berada dalam satu folder dan bila sudah tinggal lakukan langkah-langkah berikut:
1. Buka Hj Split 3.0
2. Klik Join
3. Lalu klik input file untuk browse file mana yang akan digabungkan, pilih yang berekstensi/format .001 , karena yang lainnya otomatis digabungkan (jadi semua file yang akan digabungkan harus berada difolder yang sama).
4. Kemudian klik output file untuk memilih direktori tempat file akan disimpan.
5. Klik Start
6. Sesudah penggabungan/join complete selesai, lalu lihat hasilnya di tempat file akan disimpan.
7. Selesai :) ,sebenernya sih untuk konsep pemakaianya mudah hanya terkadang file yang belum komplit yang membuat masalah,,

Terima kasihhhh

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com