Friday 16 January 2015

5 Jalan Yang Paling Berbahaya Didunia

Apakah anda bisa membayangkan bagaimana bila anda melawati jalan yang paling berbahaya didunia, tarik nafas panjang kencangkan sabuk pengaman dan yang paling penting adalah membaca do'a pastinya, dan jalan paling berahaya ini memang ada di berbagai negara dibelahan dunia dan 20 jempol untuk meraka para pembuat nya, berikut saya share buat kalian semua 5 Jalan Yang Paling Berbahaya Didunia.

1. Stelvio Pass Jalan Trollstigen - Italia


Jalan beraspal kedua tertinggi di sepanjang jalur pegunungan Alpen setelah jalan Col de l’seran (2770 m). Stelvio Pass Road menghubungkan Valtellina dengan bagian atas lembah Adige dan Merano. Terletak di pegunungan Alpen ke Italia influen, dekat Bormio dan Sulden, 75 km dari Bolzano, dekat perbatasan Swiss. Meskipun kurang berbahaya daripada jalan lain di bawah ini, hati kita akan tetap berdetak cepat ketika kita melintasi jalan ini. Dengan 48 buah tikungan tajam, jalan ini disebut sebagai salah satu jalan terbaik berliku dan terpanjang.

2. The Himalayan Roads - Nepal


Jalan yang mengantarkan traveler ke Himalaya ini memang sangat berbahaya. Pasalnya, jalur ini sangat sempit dan hanya muat untuk satu mobil saja. Bukan cuma itu, The Himalayan Roads juga tidak beraspal dan licin ketika hujan. Seandainya tidak berhati-hati, maka setiap mobil yang melewati jalur ini bisa jatuh dan terguling ke jurang yang ada di bawahnya.

3. Old Yungas Road - Bolivia


Menurut Association for Safe International Road Travel, rute paling berbahaya di dunia adalah Old Yungas Road di Bolivia. jalannya yang berliku berada di sekitar 64 km di antara La Paz dan Kota Coroico yang melintas di hutan Yungas. Old Yungas Road menjadi rute utama dari La Paz ke utara daerah hutan hujan Amazon. Jalan di rute ini mempunyai jurang sedalam 360 meter. Jalannya pun sempit, sering terjadi longsor, berkabut, dan tidak ada pembatas di pinggir tebing yang terjal. Sebelum pembuatan jalan yang lebih bagus di tahun 2006, setiap tahunnya jalan yang juga dijuluki sebagai Death Road ini merenggut 100-200 jiwa.

4. Sichuan-Tibet Highway - China

Diperkirakan hampir selama 20 tahun belakangan, angka kematian yang disebabkan kecelakaan mobil terus meningkat. Dan jalan Sichuan-Tibet, yang berada di ketinggian antara Chengdu dan Tibet, di mana longsoran tanah, salju, hingga batu menjadi penghiasnya, tak diragukan lagi ikut menyumbang jumlah tersebut. Jalan ini membentang sepanjang 2.412 km, melintasi 14 pegunungan yang rata-rata ketinggiannya 4.000-5.000 meter. Membentangi lusinan sungai terkenal, dan melewati hutan-hutan tua serta beberapa daerah berbahaya lainnya. Namun, dibalik kengeriannya, jalan ini memiliki pemandangan spektakuler di sepanjangnya.

5. Siberian Road ke Yakutsk - Rusia

Siberian Road-Yakutsk menghubungkan Moskow dan Yakust. Wilayah ini juga menjadi tempat dengan temperatur terendah di luar Antartika. Bahayanya, saat musim dingin jalan ini akan tertutup dengan salju. Jadi, berkendara di jalan ini saat musim dingin berarti Anda harus menaklukan tumpukan salju, es, dan jarak pandang yang terbatas. Beda lagi bila hujan mengguyur jalan ini. Traveler harus melewati kubangan lumpur. Pada saat itu ada banyak mobil yang terjebak di dalam lumpur.

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com